Jumat, 26 November 2010

666

Memang banyak Tafsiran dan Buku yg ditulis tentang Angka 666 ini, sehingga banyak membingungkan Orang Kristen bahkan sampai menakutkan Orang Kristen juga..

Tanpa panjang lebar, Saya akan menjelaskan apa yg dimaksud dgn Angka 666 itu.. dlm Kitab Wahyu 13:18,

"Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam."


Dalam Alkitab, penulisan bahasa Simbol dalam bentuk Angka itu sdh merupakan hal yg biasa.. misalnya :

- Angka 12 = Yang melambangkan ke 12 Suku Israel.. dan Rasul.

- Angka 7 = Yang melambangkan Kerajaan Allah.

- angka 3 = Yang menggambarkan Allah Tritunggal.

- Angka 10 = Yang melambangkan Kesempurnaan.

- Angka 9 = Yang melambangkan Tuhan.

dan

- Angka 6 = Yang melambangkan Manusia.


Berkaitan dgn Angka 666 ini, Kita tdk perlu terlalu jauh berspekulasi tentang apa yg dimaksud oleh Kitab Wahyu tentang Angka 666 ini.


Mari sekali lagi Kita lihat apa kata Alkitab tentang Angka 666 ini :

"Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam."
(Wahyu 13:18)

Dalam Ayat ini, Penulis meminta Kita utk memiliki Hikmat yaitu Pengetahuan Kita utk mengetahui dan berpikir secara Bijaksana bahwa Bilangan atau Angka dari Binatang itu hanyalah Bilangan atau Angka dari Seorang Manusia.. sebagaimana dlm Kitab Kejadian yg menceritakan bahwa Manusia itu di Ciptakan pada Hari ke Enam..

Kemudian mengapa Penulis Kitab Wahyu mengulangi Angka 6 itu menjadi 3 x.. = 666 ..??

Jelas disana bahwa Penulis Kitab Wahyu hanya ingin mengatakan pada Kita sbg Orang Percaya utk tdk Takut pada Manusia itu sebab dia itu hanyalah :

Manusia (6), Manusia (6), Manusia (6).. alias Manusia Biasa, dan penyebutan sebanyak 3x itu merupakan bentuk penakanan yg diajarkan pada Orang Kristen pada saat itu yg sedang mengalami Aniaya hebat bahwa apapun yg terjadi.. tidak perlu Takut dan Gentar sehingga harus menanggalkan & menyangkal Iman Percayanya.. krn hanya Manusia 6 Manusia 6 Manusia 6, alias Seorang Manusia biasa saja yg akan menganiaya kamu.

Tetapi Takut dan Gentarlah akan Tuhan.. sebab :

"Siapakah yang tidak takut, ya Tuhan, dan yang tidak memuliakan nama-Mu? Sebab Engkau saja yang kudus; karena semua bangsa akan datang dan sujud menyembah Engkau, sebab telah nyata kebenaran segala penghakiman-Mu." (Wahyu 15:4).


Dan Aniaya-aniaya tetap akan dialami oleh Orang Percaya / Kristen dlm berbagai bentuk dari Zaman ke Zaman krn Alkitab telah mengatakannya :

"Memang setiap orang yang mau hidup beribadah di dalam Kristus Yesus akan menderita aniaya," (2 Tim. 3:12)


Demikian penjelasan dari Saya tentang Angka 666 ini..


Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar